Rabu, 20 Agustus 2014

Hari Pramuka Pada Kemajuan Teknologi Terkini, Dimeriahkan Aktifitas Selfie Pramuka


Hari Pramuka Pada Kemajuan Teknologi Terkini, Dimeriahkan Aktifitas Selfie Pramuka - Seiring berjalannya waktu dan majunya pemikiran orang di dunia yangjuga di dukung oleh teknologi yangmaju maka juga akan muncul ide – ide menarik untuk memeriahkan bangsa ini.
Salah satunya yaitu ide memeriahkan Hari Pramuka dengan ber-selfie, atau memotret dirinya sendiri dengan gadget, seperti smartphone, DSLR, DLL. Dengan bergaya ala pramuka Indonesia.
Sejatinya peringatan Hari Pramuka di Indonesia di meriahkan dengan Perkemahan, yang di dalam nya terdiri atas upacara dan berapa yang melambangkan semangat para Pahlawan dalam meraih kemenangan saat merebutkan Kemerdekaan Indonesia.
Namun seiring perubahan jaman dan perkembangan teknologi, sehingga muncullah ide untuk berselfie ala Pramuka Indonesia dan ternyata kejadian ini diikutu seluruh warga Indonesia dalam memeriahkan Hari Pramuka.
Tidak hanya para penggalang pramuka saja, bahkan kegiatan selfie Pramuka tersebut diserukan langsung oleh Ketua Kwartir Nasional Adhyaksa Dault.
Baik pengurus tingkat kwarnas hingga gugus depan (gudep) dan anggota Pramuka dianjurkan untuk mengambil foto selfie dirinya dengan mengenakan baju Pramuka lengkap. Foto selfie itu selanjutnya diminta meramaikan media sosial (medsos) dengan memajangnya menjadi display picture (DP) di Facebook, Twitter, Path, BlackBerry Messenger (BBM) atau jejaring sosial lainnya.
Imbauan tersebut dituturkan Adhyaksa seusai acara Ulang Janji Pramuka pada hari Rabu (13/8/2014). Anjuran tersebut selaras dengan tema Hari Pramuka tahun 2014, “Mantapkan Pembentukan Karakter Generasi Kaum Muda melalui Gugus Depan Terakreditasi”. Ketua Kwartir Nasional berpendapat Pramuka harus mengikuti perkembangan jaman sehingga lebih mudah diterima kaum muda khususnya Gen C (generasi cyber, cracker, chameleon (bunglon) dan constantly changing).
“Tantangan berat saat ini adalah mental, moral, sikap dan perilaku sebagian kaum muda yang sangat tidak mencerminkan karakter Bangsa Indonesia. Banyak kasus kriminal, narkoba, pelecehan dan kekerasan seksual yang dilakukan kaum muda. Pendidikan karakter Pramuka harus dapat mengikis ini,” ujar Adhyaksa yang juga merupakan mantan Menteri Negara Pemuda dan Olahgaga.
Puncak acara peringatan Hari Pramuka rencananya akan digelar di Lapangan Utama Bumi Perkemahan Pramuka, Cibubur Jakarta pada tanggal 14 Agustus 2014 Pukul 16.00 WIB dalam upacara bendera dengan pembina upacara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka.
sumber :  http://www.pekanbaru.co/27637/hari-pramuka-pada-kemajuan-teknologi-terkini-dimeriahkan-aktifitas-selfie-pramuka/
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar