Rabu, 20 Agustus 2014

Manfaat dan keunggulan Jurusan Akuntansi


 MANFAAT ILMU AKUNTANSI
Seperti yang kita ketahui akuntansi adalah mengolah secara sistematis transaksi menjadi informai keuangan bagi para penggunanya.
Apakah Ilmu Akuntansi Penting?
Sepanjang perekonomian suatu negara menggunakan uang sebagai alat pembayaran, maka akuntansi itu sangat berperan penting , karena akuntansi mencatat peristiwa-peristiwa yang bersifat keuangan. Pengembangan akun berdasarkan pada tiga pilar utama yaitu,Matematika, PABU, Rancang-bangun.
  •  Pilar Matematika, akuntansi mendasarkan diri pada persamaan matematika yang di tuangkan dalam bentuk persamaan dasar akuntansi yaitu: HARTA=HUTANG+MODAL.
  • Pilar PABU (Prinsip-prinsip akuntansi berterima umum), menjadikan pengembangan akuntansi lebih terarah bagi para penguna informasi akuntansi.
  • Pilar Rancang-bangun, menjadikan pengembangan metodayang di rancang-bangun agar dapat menghasilkan informasi keuangan yang berkualitas tinggi sesuai kebutuhan penggunanya.
Dari tahun ke tahun banyak organisasi yang membutuhkan individu-individu yang berkompeten di bidang akuntansi , baik sebagai penyedia informasi keuangan, pengguna informasi keuangan, pemerika informasi keuangan yang di butuhkan para pengusaha. Salah satu organisasi yang membutuhkan jasa akuntansi adalah Perusahaan. Perusahaan dapat di klarifikasi menjadi 3 jenis berdasarkan sifat dan karakteristiknya yaitu, perusahaan jasa, perusahaan dagang, perusahaan manufaktur. Jadi akuntansi sangat bermanfaat dalamkehidupan sehari-hari bagi individu maupun bagi organisasi yaitu perusahaan.

Keunggulan dari Akuntansi :
  • lebih mudah cari pekerjaan > semua perusahaan butuh akuntan, baik akuntan dalam ato pake jasa akuntan luar. bahkan usaha kecil2an juga butuh akuntan pas mw bayar pajak (tp biasa ny pake akuntan luar)
  • lebih gampang cari universitas nya > hampir semua univ ada jurusan akuntansi, tinggal milih mau univ berkualitas ato univ abal2. 
 sumber :  http://lisamirdianti.wordpress.com/2014/07/16/manfaat-dan-keunggulan-jurusan-akuntansi/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar